24 Mei 2009

IMIGRASI DARI BLOGSPOT KE CO.CC (Tahap Pertama)



CO.CC:Free Domain

Siapa yang tidak ingin gratis...!!!!
Kalau ditanya semua orang pasti mengatakan ingin....
Saya pun begitu, apalagi dijaman sekarang ini kata orang buang air kecil aja harus merogoh kocek sebesar Rp. 1.000,- apalagi hal - hal lain yang dianggap orang sebagai ladang usaha.

Nah.... didunia maya juga seperti itu. Apapun harus bayar..yah untuk itu sih hak mereka karena mereka yang punya gawe dan punya hak cipta (license)..kita sebagai user mau bilang apa artinya siapa yang pengen harus beli dan siapa yang ngga mau ya..harus gigit jari..gitu aja.

Sekarang ngomong - ngomong masalah gratis, saya akan sedikit memberikan masukan buat anda yang ingin mengganti domain blogspot anda yang semula http://alamat.blogspot.com menjadi http://alamat.co.cc (lebih pendek dan lebih enak dilihat) namun tidak merubah fasilitas yang ada diblogspot artinya semua aktifitas yang biasa kita lakukan di blogspot tetap kita pakai baik itu posting, pengelolaan wajah blog dan lain - lainnya tetap harus melalui blogspot.com.

Supaya ngelanturnya jangan terlalu jauh mendingan kita langsung saja menelusuri imigrasi ini langkah demi langkah.

Sekarang silakan anda masuk ke co.cc kemudian masukkan nama domain yang akan anda pakai lalu klik Check availability



Apabila domain yang anda inginkan masih belum terpakai, maka akan terlihat tanda ceklist didepan nama domain tersebut dan berwarna hijau, namun apabilan nama domain tersebut sudah terpakai maka akan berwarna merah dan silakan cari nama domain yang lain atau dengan mengklik nama domain yang sudah tersedia (berwarna hijau)



Setelah nama domain yang anda inginkan tersedia, silakan untuk mengklik Continue to registration



Kemudian isi form sesuai dengan isian yang disediakan



Kalau sudah mengisi form yang disediakan kemudian di approve maka akan terdapat tampilan seperti dibawah ini yang berarti bahwa domain tersebut sudah menjadi milik anda....



Nah ... sekarang untuk pembuatan account di co.cc sudah selesai... Namun pekerjaan kita masih belum selesai karena perjalanan masih panjang dan tolong untuk dicermati langkah demi langkahnya....

Tidak ada komentar: