24 Mei 2009

IMIGRASI DARI BLOGSPOT KE CO.CC (Tahap Kedua)



CO.CC:Free Domain


Kemudian langkah selanjutnya adalah membuat account di hosting yang kabar gembiranya adalah hosting ini juga gratis. Namun pada kesempatan ini kita bukan untuk penyimpanan data namun hanya sebagai direct saja untuk diarahkan ke domain gratis yaitu co.cc yang telah anda buat sebelumnya.

Pada kesempatan ini saya menggunakan hosting dari 000webhost.com. Seperi biasa dalam sesuatu hal di dunia maya, maka anda harus mendaftar/register dulu dan klo sudah silakan masuk ke account anda maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini



Kemudian klik pada Create New, maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini dimana I want to host my own domain di isi dengan nama domain yang kita buat diatas tadi sebelumnya. Kemudian di form nomor dua dikosongkan saja trus pada bagian password silakan isi dengan password anda (syarat pengisian password adalah tidak boleh kurang dari 6 karakter dan harus ada minimal satu angka didalamnya).

Kalau sudah silakan klik Setup New Account



Sebenarnya dalam pembuatan account di 000webhosting ini hanya untuk mengambil alamat DNS servernya saja agar domain co.cc yang kita buat diawal tadi bisa berfungsi. Untuk mengetahui DNS servernya silakan klik Go to CPanel maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.



Jadi silakan simpan dulu alamat DNS Server yang akan dipakai yaitu :
DNS Server1 : ns01.000webhost.com
DNS Server2 : ns02.000webhost.com

Sekarang pada bagian ini sudah mantap dan udah selesai. Sekarang kita kembali lagi co.cc untuk pengaturan selanjutnya.

Tidak ada komentar: